Pages

Sabtu, 23 Juni 2012

Bikin Soundtrack 'MAMA CAKE', Iwan Fals Resapi Dulu Filmnya


Kapanlagi.com - Mungkin inilah sosok seniman sejati. Iwan Fals yang dipercaya mengisi soundtrack filmMAMA CAKE dengan lancar menjalankan tugasnya. Hanya dengan melihat filmnya, Iwan Falsdengan lancar menggarapnya.
Ditemui saat take vocal soundtrack MAMA CAKE di Studio Bilangan Cipete Raya, Jakarta, Senin (11/6) malam, Iwan menceritakan tentang proses pembuatan soundtrack film karya Anggy Umbara ini.
"Prosesnya saya nonton film itu lalu diminta ngisi soundtrack. Diminta di aransemen, saya langsung mengiyakan. Prosesnya sekitar 2 minggu. Saya dengar aransemen yang ada di musik itu. Karena saya sudah nonton filmnya saya jadi nggak terlalu sulit untuk meresapi," tutur Iwan.
Selain bernyanyi dan turut menggubah aransemen lagu soundtrack, Belum Ada Judul, Iwan juga memainkan harmonika dalam lagu. Lagu soundtrack ini ia garap bersama Fajar Budiman dari Laduni Band.
Lagu ini sejatinya bukan lagu baru. Untuk kepentingan film, lagu ini diaransemen ulang supaya terdengar lebih segar dan juga Iwan dengan mudah melantunkannya. Sebab, ia kebingungan jika diminta melantunkan lagu itu dengan aransemen lama.
"Di sini saya juga mengisi bagian harmonika. Saya penyanyi, saya tahu apa yang harus saya kerjakan. Saya disuruh nyanyi aransemen yang lama malah bingung saya. Umur saya berapa waktu itu?" pungkasnya lalu tertawa. (kpl/dis/dka)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About